Sabtu, 17 April 2010

ILFEEL (Mrs. Economy)

Aku mau cerita kalau aku punya guru ekonomi yang nyebelin.. Okay,,mula-mulanya aku fine-fine aja sama guru itu. Setiap dia nerangin aku perhatiin ,emang ssi dikit-dikit ngobrol tapi cuma bentar,ko. Uda gitu setiap tu ibu ngasih tugas iyah aku kerjain. Tapi nggak tau kenapa kayanya guru itu tu gug suka gitu sama kelas aku (autism class "x2") mungkin gara-gara murid-muridnya pada mau ke jurusan IPA kali yia,jadi si ibu satu ini te ngerasa gimana gitu. Tapi kalau emang bener gara-gara itu nggak usah gitu juga dong ke kelas kita. Ada satu persoalan sepele yia,,khand waktu pelajaran si ibu rencananya mau ulangan bab pendapatan nasional, terus kelas aku tu berisik dan pas berisik te ada sebagian orang yang sst,,ssst an !!!masa cuman gitu doang si ibunya langsung ngambek jol nggak jadi aja ulangannya. Padahal aku uda ngapaliinnn,,!TAU gitu nggak usah ngapalin aja sekalian,hah sia-sia pisan. Pas mingu depannya aku te nggak ngapalin da disangka nggak akan ulangan ,Der,, ue si ibu bilang "keluarkan kertas selembar, hari ini kita ulangan" ngek,,siyokk ateu. Mana pas itu aku nggak punya persiapaan sama sekali. Jadi aja ngapalin kilat 5 menit. Jadi wajar aja kalu dapet nilai cuman 7,5. Niali hasil hapalan qlat 5 menit tuh. Kalau masalah si ibu suka promosi fakulta sIPS wajar da beliau te gru ekonomi. Jadi uda biasa aja ke kitanya juga. Masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Soalnya emang banyak di kelas akuh yang mau masuk jurusan IPA bkannya IPA,, kalau ntar masalahnya pas kuliah ngambil jurusan Ips,,ma yia itu ma urusan ntar aja, gimana nanti. Tu guru satu satu sibuk banget bialng kalau anak IPA tuh serakah,,suka ngambil jatah anak IPS. !! Aduh,,ibu-ibu!!Parahnya pas kemaren Jumat tanggal 16 Maret 2010. Mgu sebelumnya ibu itu ngasi tugas ke kita tentang uang gitu,Mulai dari sejarahnya sampai ke standar uang itu apa. Anak-anak tu udah pada ngerjaen , emang sih ada beberapa oknum yang belum,Tapi itu cuma dikit ko. Rata-rata pada uda ngerjain. Terus ngambil jawabannya tu kebanyakan yang dariinternet. Otomatislah satu sama lain banyak yang sama. Pas hari itu si ibu te meriksa aja. dari satu bangku ke bangku yang lain, gerakannya so anggun!! Terrus pas kand dia uda ngebaca tu semua jawaban kita. E,, malah dibilang salah. Jawaban kita hampir semua salah. Soalnya beliau maunya kita nyari jawabannya tu di perpus. Tapi atteu da males ke perpus te. Mending make iank udah ada si bang google. Kenapa musti mempersulit sih kalu uda dikasi yang mudah. Uda gitu yia khand di salah satu soalnya te ada yang suruh nyari sejarah uang tapi jawabannya ditulis tangan. Aku te uda yia nulis banyak itu te ,tapi pas diperiksa bukannya ditand atangan malah dikasi tanda tanya (?) ngajeblag te gede di buku aku bertintakan merah pula. Menurut beliau katanya ini ma buakn sejarahnya tapi ringkasan sejarahnya. Astagfirullah ,,tapi tetep aja aku te uda capee nulis itu semua,, malah dikasih penghargaan kaya gitu!!DASARR,ii!!Ohk,,khand ada sebagian anak yang nggak ngegrjain pas ditanya sama beliau mereka te malah ngejawab kalau bukunya ketinggalan di loker. Tambah aja tu guru sebel ke kelas aku te meren yia.Beliau te ngejawab untuk apa ada loker kalau juustru bikin anak bodo. Malah bikin anak males. II,nggak mikir yia, khand atteu loker te buakn cuma buat buku aja,,bis abuat mukena,,ke sendal ke,,ato apa gitu!! heuu!!Udah gitu ,uda h selesai nyindiran kelas aku si ibu te dengan lempeng bilang "keluarkan kertas selembar" WHATT????? "Loh kenapa kand tadi ibu udah nerangin. II,,atteu yia tadi tu si ibu bukannya nerangin tapi memberi wejangan-wejangan tau gug! heuu,, masa yia waktunya te 15 menit aggy!!ii,dasor mana soalnya bukan bab uang tapi tentang fungsi tavungan,pendapatan dan blalalalalalal!!!!Adu peajaran mgu kemarem-kemaren,Udah banyak yang poho atteu,,yia!Hduh dengan segala cara si aku ngerjainnya da, Khand banyak yang lalupa yia jadi aja dari 4 soal te cuman keiisi 2,,mana ngerjai itu te ngambil waktu istirahat kita,jadi ue istirahatnya cuma 5 menit. Aduh ,,nalangsa te da hari itu!!Nggak cuman sampai di situ, pas temen aku Yusni mau ngumpulin tiba-tiba si ibunya bilang “aduh,neng dari tadi keketawaan aja Cuma ngisi segini” Langsung dong kita kaget ,untungnya Yusni langsung ngebela”nggak ko Bu ,itu jawabannya ada lagi dibelakangnya!” karena malu salah kali yia tu ibu langsung bilang “Allahuakbar”. Emang si pas ulangan aku ,Yusni,Vanny , ma Nadia malah keketawaan. Soalnya itu trik kita ngilangin stress nggak bisa ngerjaen soal ulangannya.!!

1 komentar:

  1. mending lah.....
    buku saya dicorat-coret.....
    damn...!!

    terserahlah bu....!!

    BalasHapus