Jumat, 13 Agustus 2010

Sapardi Djoko Damono SAJAK SAJAK KECIL TENTANG CINTA




SAJAK SAJAK KECIL TENTANG CINTA

mencintai angin harus menjadi siut,
mencintai air harus menjadi ricik,
mencintai gunung harus menjadi terjal,
mencintai api harus menjadi jilat,
mencintai cakrawala harus menebas jarak,
mencintaimu harus menjelma menjadi aku.

Selain puisi beliau yang berjudul "Aku ingin" , aku pun menyukai puisi beliau yang berjudul "Sajak sajak Kecil Tentang Cinta"
Lihat saja kata-kata yang ditulis beliau tentang cinta begitu dalam maknanya. Aku bukan seorang yang mahir dalam merangkai kata, namun aku senang jika da kata-kata yang dapat terangkai indah dan ketika aku embacanya jujur aku merasa bahagia.
Puisi ini aku berikan untukmu , seperti yang tertulis "mencintai angin harus menjadi siut" hanya untuk mencintai angin saja harus menjadi siut, Bayangkanlah gimana coba angin bisa jadi siut. Nah,loh ?????
"mencintai air harus menjadi ricik" agar air itu bisa bergemericik tentu membutuhkan pengorbanan bukan.
"mencintai gunung harus menjadi terjal" jalan terjal , jalan yang susah sekali ditempuh dibutuhkan pejuangan dan pengorbanan .Tak boleh ada kata menyerah hanya karena jalannya yang terjal.
"mencintai api harus menjadi jilat" menjilat api, i, waw serem cuma kena selintas aja udah panas kan, apalagi jarus menjilat coba. Waduh nggak kebayang deh.
"mencintai cakrawala harus menebas jarak" bayangin jarak untuk mengelilingi cakrawala ini tu berapa juta kilometer. Ih, jauh banget kan.
"mencintaimu harus menjelma menjadi aku" nice words ,is it? iyah bner banget kata-kata yang manis kalau ada yang mau mencintaimu maka ia harus bisa menjadi seperti aku. Well pikir deh mana ada di dunia ini tuh yang attitude nya sama persis kaya kita, impossible, deh iya kan. Jadi no one can love you, except me. ahhaha intinya sih itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar