Jumat, 30 Agustus 2013

THANKS GOD :D

YaAllah beribu-ribu syukur aku panjatkan hanya kepadaMu YaAllah. Bulan ramadhan bulan penuh berkah, bahkan salah satu berkahNya ini bener-bener bikin aku nggak sanggup lagi buat berkata-kata. Berawal dari tengah malam ketika aku mencoba melihat hasil pengumuman test STAN, awalnya ku pikir tak akan melihat nmor peserta 16.3.01196 di pengumuman tersebut tapi apa mau dikata malam itu koneksi internetnya jelek banget. Aku pun memilih untuk terlelap tiduurrrr… Keesokan paginya rasa penasaranku sudah tak tertahankan, aku mencoba untuk mendownload pengumuman peserta yang lolos seleksi test akademik, bermodalkan rasa penasaran aku pun menunggu dengan hening, 1 menit, 2 menit, 5 menit dan akhirnya 10 menit sudah ku menunggu. Dududururuduuumm bunyi dram seakan mengikuti ketika aku mencoba membaca siapa saja peserta yang lolos. 50 nama pertama terlewat, okay aku fikir ini sudah 50 orang jadi yah kesempatanku udah kecil, akhirnya 50 berikutnya yang berarti sudah 100 orang terlewati, yah nyaliku semakin ciut lalu aku lanjutkan dengan 50 orang sesi ketiga , wah sudah 150 orang dan namaku pun belum terlihat sampai akhirnya aku berhenti di nomor 166, disamping nomor itu aku mlihat ada nomor peserta 16.3.1196 dengan nama Tiara Puji Pratiwi. Aku tertegun sampai lupa bernafas lupa berkata-kata lupa dunia oh nggak ket hhe cuma yah sampe bengong karena rasa nggak percaya. Aku pikir ini hanya halusinasi, aku kedipin mata, tepukin pipi sampe aku baca lagi berulang-ulang sampai akhirnya otak aku baru bisa ngasih respon dan si saraf saraf sensorik akhirnya juga bisa ngasih impuls ke saraf motorik aku yang ngebuat senyuman ini semakin lebar. Ya Tuhan sungguh karuniaMu ini tak ada yang menduga, siapa yang menduga aku? Orang yang selama liburan kemaren nggak belajar sama sekali, a.k.a cuma bermodalkan doa dari aku sama orang tua doang ternyata berhasil lolos seleksi STAN :D subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar *flashback Tahun 2012 ketika aku menginjak bangku kelas 12 SMA adalah saat yang paling paling mendebarkan, aku bingung mau aku bawa kemana masa depanku ini, sampai otakku pun memberikan perintah bahwa STAN adalah tujuan utamaku, berbagai macam cara aku tempuh hhu berasa lagu, eh tapi bener semua cara aku tempuh dari mulai les buat pelajaran testSTAN ujan badai panas melintang topan juga dijabanin deh biar bisa ikutan les, beli buku pembahasan soal STAN yah kalau ditotal tuh ada nyampe 3 buku dari mulai buku nyari sendiri, buku dari les sampai buku mesen ke anak STANnya langsung, ikut try out STAN nah kalau orang hari minggu mending hang out jalan jalan haha hihi kongkow2 sama temen2 nah aku relain deh buat ikutin try out STAN padahal mah tempatnya jarauuh, sampai terus latihan-latihan soal, dan tak lupa doa yang terus mengalir demi bisa masuk STAN tiap shalat tiap ada kegiatan keagamaan pokoknya hampir tiap kesempatan mohonnya biar bisa lulus STAN, nah kurang apalagi coba tuh Mahasiswi STAN wannabe tapi ternyata Allah punya rencana lain jadi waktu taun itu STAN nggak buka lowongan pendaftaran, ciyut sudaaaaah semua usaha harapan cita-cita impian hhi, yah intinya pas itu udah desperate sama kecewa aja, tapi emang uda dasarnya ALLAH MAHA ADIL, aku lolos undangan ke IPB jurusan Gizi masyarakat, yah selain pengen bisa masuk STAN emang hati ini pengen juga jadi ahli gizi hhi maklum doyannya makanan apa aja sih. Nah hati ini uda mulai ikhlas menjalani hari-hari di IPB sebagai mahasiswa Gizi. Aku ngejalananin tahun2 pertama di IPB dengan penuh riang hhe maklum, di IPB sini aku dapet unbelievable sama unforgettable moment yang amazing, mungkin kalau aku gak masuk IPB yah nggak akan ada Tiara yang sekarang, Tiara yang mandiri, pemberani, kuat dan intensitas cengeng aku berkurang semenjak aku masuk ke IPB. IPB love you deh hha, terus ceritanya tuh aku lagi liburan semester nah aku liburan dong hampir 3 bulan hhoooo, ternyata pas liburan itu bertepatan sama pembukaan STAN, aku kepikiran lagi dong yah ke STAN terus aku yah coba-coba deh lagian kan mikirnya kalau masuk syukur kalau nggak yaudah toh masih bisa ngambil uang kembalian bekas les dulu yang emang aku rencanain buat beli hp hhe. Daftar sama bayar biaya pendaftaran beres, nah pas daftar ulang ada kejadian lucu nih jadi kan aku kebagian hari apa yah aku lupa pokoknya niat awalnya itu papah aku mau nganterin eh tapi emang dasar yah papah aku nggak bisa nganterin tapi ngomongnya dadakan hasilnya panik dong kita, ini gimana daftar ulangnya mana nggak bisa diwakilin nggak bisa dipending harinya dan pas hari itu jam sudah menunjukkan siang omo omo panik mayday mayday huuuf tapi mamah aku dengan yah rada ngomel gitu akhirnya nganterin aku, huhu untung si mamah pembalap handal sekelas Rossy jadi kita bisa nyampe ke cimahi sekitar jam 2an hhi love you mom, tunggu ceritanya belon beres hhe aku kira proses daftar ulang cuma tinggal ngeliatin syarat2nya and finish we can going home, but nonono jadi tuh kita mesti ngambil nomor urut yang subhanallah ngantrinya,inget bangetlah pas aku dateng tuh baru nyampe nomor urut 180an nah aku mau tau nomor urut berapa aku, aku nomor urut ke 260 sekian, YaAllah ini nunggu berapa orang ==” huuuft kesabaran hari itu emang gaspol bener dah, tapi tapi untung pas ngantri sebelahan sama aduh cowok kece berkemeja merah marun ditemani headset di telinganya dengan tas hitam dan sepatu mengkilat hhi tampang putih imut tinggi semampai badan kurus dan rambut sedikit ikal tapi nggak gondrong wooooooow ni mata langsung susah control haduh mata mata jaim dong jaim hhaa, dan taunya sama mamah yang duduk di sebelah aku juga merhatiin cowok itu hhi bang moga kita ketemu lagi yah  Enough enough case closed soal tuh cowok manis, hhe aku berhasil daftar ulang sekitar jam setenga5 an hhi ngeliat muka panitianya udah pada lusuh yaampun sabar yah pak yang cape bukan cuma bapak tapi para peserta juga , taun depan ganti sistem ya pak jangan begini lagi haduuh, moga aja tuh bapak bisa telepati jadi ngedenger curhatan aku tadi yah amin Well day by day has passed, and here we go to the big day yuhuuu test STAN , aku berangkat jam setengah 7 padahal testnya jam setengah9 haduh dasar yah emang rumah di kampung mesti ke kota jadi we kitu, hhi tpi aku udah nyampe di tempat tujuan jam setengah 8 jadi lumayanlah bisa muter dulu nyari ruangan aku yang mana, wow tempat aku test asik banget gede dan yah sepertinya nyaman, huuft waktu aku datang di tempatnya banyak banget oraang cyiin ini orang mau test atau mau demo, kaya biasalah yah di depan banyak amang2 nawarin papan dada sama pensil , aku sih mikirnya klo orang baru beli disitu yah patut dipertanyakan tuh niat atau nggak buat test hhe, lanjut deh yuk kedalam nah dari gerbang masuk nih uda banyak anak dengan 1000 macam jenis muka hhi aku cekikikan aja deh yah dalem hati takut ntar nyinggung anak orang mau test pula wiih bahaya bisa jadi tiara guling ntar hho, aku nunggu depan ruangan tempat aku test woow orangnya nggak kalah banyak sebenernya aku bete disitu soalnya aku nggak ada temen ngobrol dan mesti berdiri cengo kaya orang tersesat hhi tapi untung ada orang yang nyamperin cewek anak UPI jurusannya aku lupa hhe tapi dia nyapa aku duluan dan nanya ini lokasi testnya hmm anaknya ramah ko hhe aku suka akhirnya dewi penyelamat datang hhi, waktu aku tanya”mba kalau STANnya masuk mau diambil?” terus dia jawab dengan penuh semangat”iyah pasti, soalnya emang udah niat pengen kesini” akhirnya aku jawab balik dengan anggukan hhi so pinter emang nih tiara. Tapi aku jadi mikir yaampun ay liat doang sekeliling kamu tuh penuh dengan orang yang niat nah kamu belajar aja nggak eh malah punya niat test biar bisa beli hp, astaghfirullah , okay dalam sekejap aku termenung…… Jam 8 teng tuh pintu dibuka dan masuklah kita kaya anak domba yang lagi digembala hhe habis anaknya banyak banget, awalnya aku rada pusing tempat duduknya dimana abis nggak nemu nemu nomor pesertanya mana tu ruangan gede banget kaya aula , woooooy someone help me find my seat hah dengan perjuangan tanpa akhir finally I got my seat langsung deh muter lagu we are the champion hhe gak ket gak gitu, yang ada aku langsung ngambil langkah seribu buat ngedudukin tuh kursi, aku liat sekeliling yah kiri kanan depan belakang udah pada keisi juga bangkunya hhu just wait till the time guys. Pengawas juga tetep ngasih istruksinya gitu ke kita dari mulai mesti naro tas di depan, etdah dari tempat duduk aku ke depan tuh jaraknya subhanallah hhi berasa catwalk nih sayaaa (model wannabe) nah soal uda dibagiin terus lembar jawabannya juga udah hosh I think this is it my battle would arise, eh tiba2 surprise ada anak cowok yang turunan chinese gitu ngeeng dateng, woy mas niat test nggak sih kan udah dibilangin mesti dateng setengah jam sebelum test ini ma namanya setengah menit sebelum test, haduuh mas jangan make jam wita makanyaaa ==” atau mas tadi kesiangan sahurnya yah haduuh kasihan deh harakiri aja deh mas. Ngeliat tuh cowok bawaannya geregetan deh abisnya dia telat parah aku nggak tau apa yang terjadi sama dia sesudah itu soalnya dia langsung dibawa sama bapa2 terkait dan entahlah apa yang terjadi padamu nak semoga kau kuat dan tabah yah hhe beres sama insiden tuh cowok telat aku sama peserta lain diijinin buat ngerjain soalnya, weeewww waktu buka halaman TPA apaan nih gelap lupaaaaaa maaaaaa help meee, sebenernya pelajaran itu udah pernah aku pelajarin waktu les dan aku bisa tapi yah inilah efek tidak belajar, hmm jadi pemirsa inget yah belajar itu emang mesti kudu wajib ketika sedang atau tanpa test sekalipun, iyah berbekal nekat aku ngisi deh tuh TPA, alamak soal bahasa Indonesia ngaraaang bebas , matematika juga setengahnya doang T.T langsung masang muka sedih tuh disitu azzz garokin temboooook, iyah lewatkanlah itu TPA dan aku pun melanjutkan dengan bahasa Inggris nah ini nih masterpiecenya hhe at least aku lebih suka ngerjain bahasa Inggris makanya aku pede ngisi semua nomornya meskipun aku juga nggak tau itu jawabannya bener atau nggak, tapi seinget aku bahasa Inggris aku gak payah2 amat hhe yah kalau dapet nilai toefl 520 pas pelajaran bahasa Inggris di kampus gitu kan hhe (bukan bermaksud sombong<<--BACA) FINISH nah my battle akhirnya finish tuh dari situ hasilnya wallahualam semuanya aku serahin sama yang diatas pokoknya. *Back to the present Nah jadi gitu ceritanya saudara saudara, aku yang udah mulai kepincut sama gizi eh dihadapkan kembali sama cinta lamaku oh STAN, awalnya aku bingung gamang dan arrrrrr God help me, tapi akhirnya I decided to back to my last desire yap STAN, sama Allah udah dikasih jalan dan aku nggak mau nyia2 in mungkin ini jawaban Allah atas semua usaha aku di tahun 2012 itu, YaAllah jika memang ini jalan hamba, hamba akan berusaha sebaik mungkin, hamba akan berikhtiar dan tetap YaALLAH akan hamba kembalikan semua hasilnya kepadaMu. Bismillah pray for Tiara to be success ini the next test (omo test kebugaran & wawancara) hmmm fighting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar